Sunday, May 31, 2009

Everlasting Friend :D


Satu lagi tentang hidup. Allah Bapa memang sungguh hebat. Semuanya sangat indah dibuatNya. Bahkan sampai hal paling kecil namun berarti, Persahabatan. Bagi saya pribadi persahabatan bagai sebuah pegangan dan sebuah penagalaman dalam hidup. Persahabatan itu sangat menguatkan setiap pribadi yang menjalaninya. Tak terlepas dari itu, kemelut persahabatan juga hadir di saat - saat indah bersama teman. Tapi dari semuanya itu, persahabatan sungguh indah :D


Bermula dari sebuah pertemuan yang bisa dibilang 'tidak sengaja'. Saat itu saya dan teman - teman masih belum mengenal satu sama lain. Namun akhirnya kami memutuskan untuk membentuk sebuah kelompok doa di sekolah. Setiap jumat saya dan teman - teman berdoa bersama, saling sharing satu sama lain tanpa berpikir bahwa kami semua akan menjadi sahabat. Namun seiring berjalannya waktu, Tuhan memang baik. Ia mempertemukan kami semua dengan arti sahabat yang sesungguhnya. Kami mulai saling membuka diri, sharing masalah apapun, bahkan sampai masalah yang bisa dibilang sangat rahasia. Namun kami percaya satu sama lain. Disinilah dimulainya persahabatan kami.

Kami mulai membuat istilah - istilah aneh yang membuat suasana menjadi ringan, membuat cerita - cerita lucu, dan lain - lain. Semuanya itu kami habiskan bersama - sama.

Berbulan - bulan berlalu, kami mulai lebih mengenal 1 sama lain secara lebih mendalam. Dan akhirnya, tiba saatnya kami untuk berpisah. Kami sadar setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Dan semuanya itu mau tidak mau kami harus jalani. Tapi dengan begitulah kami menemukan makna persahabatan yang sesungguhnya. Dan kalau umur persahabatan kami masih panjang, kami yakin suatu saat kami pasti dapat berkumpul bersama lagi. :)

Teman, tak ada yang dilalakukan Tuhan tidak baik bagi kita. Semuanya benar - benar mendatangkan kebaikan. Wwalau sakit, namun saya yakin Tuhan punya rencana yang indah bagi yang mengasihi Dia.

4 comments:

  1. y qt smw sbagai sahabat mg mgkn uda jln TUhan ia,susa qt bareng,ktawa bareng n itu smua uda jadi kenangan yg bner2 susa banged d lupain..sbuah persahabatan timbul bkan dari persamaan tp perbedaan yg smakin lama mjd satu dan slg mengisi perbedaan itw d..thx 4 being my best friend ia d..

    ReplyDelete
  2. salah satu rencanaNya yang indah adalah, kalian bisa bertemu 'kembali' dengan orang2 yang aku percaya Tuhan tempatkan untuk menjadi sahabat dalam arti sesungguhnya. bukan sekedar itu, bahkan menjadi sebuah keluarga.


    welcome to your second home in komsel :)

    *in SMAK7. hehe

    ReplyDelete