Monday, June 1, 2009

Roti Prancis

Saya, tipe orang yang suka bengong tanpa arah dan tujuan. Saya, tipe orang yang suka mengamati sesuatu yang orang lain bilang aneh. Tapi saya, ya saya ;P (oke, ga penting, back to topic). Salah satu makanan buatan rumah yan saya tidak pernah bosan memakannya adalah garlic bread. Ya, saya suka sekali. Jadi setiap minggu, mami saya suka membeli roti prancis. Jadi cara membuatnya rotinya dipotong tipis, diberi mentega yang sudah dicampur dengan bawang putih halus - halus (dan cerita ini semakin tidak jelas arahnya ^^')

Oke kita kembali pada tujuan awal, hehehe.. Dari situ saya memutuskan untuk mengamati roti itu.. Saya mendapatkan sesuatu, roti prancis luarnya keras, namun dalamnya lembut sekali. Begitulah manusia. Sejahat apapun orang itu, sebebal apapun orang itu, tentu memiliki rasa belas kasihan, kasih dan hati yang lembut. Namun seringkali benturan - benturan itu membuat hati semakin terluka. Dan hati yang terluka seringkali terlihat dari perbuatan dan perkataan. Tuhan sudah pernah berkata bahwa, apa yang keluar dari mulut itu meluap dari hati, jadi jangan heran mengapa banyak orang jahat di dunia ini. Mungkin semua itu karena hati mereka sudah pernah terluka dan disakiti. Teman, jika ada orang yang pernah menyakiti hatimu, jangan membenci dia. Karena ada sesuatu yang tidak beres dalam dirinya. Mulailah mengasihi musuhmu, karena itulah yang dikehendaki, Tuhan, Bapa kita :)

No comments:

Post a Comment