Wednesday, June 10, 2009

a-Lone-ly

Baru - baru ini saya merasa ada sesuatu yang aneh dalam diri saya. Ya, beberapa hari ini saya memang kurang fit, baik rohani maupun jasmani. Begitu banyak yang menjadi beban pikiran, saat saya merasa hidup saya baik - baik saja, saya telah membuka celah buat iblis. Kehidupan luar yang membuat hati saya kosong semakin lama semakin menghimpit. Tidak ada lagi ruang, tidak ada lagi udara untuk menghirup kasih Tuhan. Semakin lama, saya semakin jauh. Semakin lama, saya semakin jatuh dan saya mulai mengandalkan kekuatan saya sendiri.
Disaat - saat kesendirian saya, saya mulai berkata,"aku kesepian..." Padahal saya hanya mengatakan 'kesepian'. Satu kata yang berasal dari kata sepi dan berimbuhan ke- dan -an (oke ga penting..haha). Dan hanya karena kata itu, saya mulai mengasihani diri saya sendiri. Saya mulai berkata,"ah Tuhan, sedih ya banget saya.. sendirian.." dan berbagai - bagai keluhan lainnya. Dan kata - kata itu juga ikut menghambat cinta yang meluap dari dalam hati saya untuk Tuhan yang saya kasihi. Semakin lama, hati saya semakin kosong. Semakin lama jasmani saya pun ikut merasa kosong. Semakin lama, saya semakin jatuh ke jurang yang sangat dalam. Kelam. Tidak bersisa.
Namun ada tangan - tangan kekal yang mengangkat saya kembali. Tiba - tiba saya teringat suatu pernyataan dalam suatu buku yang saya baca.
Walaupun anda termasuk dalam kelompok penyembahan, tetapi penyembahan yang sesungguhnya adalah saat anda sendirian bersama Allah.


W.O.W


Terus terang kata - kata itu sangat menusuk hati saya. Bayangkan, saya mengeluh saat saya sendirian. Namun, sejatinya, penyembahan dalam kehidupan saya bukan saat saya berada di panggung, bukan saat saya memimpin, bukan saat saya berada di depan teman - teman. Namun penyembahan saya yang sesungguhnya adalah saat saya sendirian bersama Allah. :)
Teman, ada satu hal yang saya ingin ungkapkan dari pengalaman ini. Jangan merasa menyesal jika sedang sendirian. Jangn merasa tertekan jika sedang sendirian. Melainkan, saat - saat itulah kalian bisa merasakan sebuah penyembahan yang sebenarnya :)


alone x lonely ..


hidup adalah pilihan.


sendirian bukan berarti kesepian.

2 comments:

  1. wow nat, this is really cool! :D
    satu lagi tambahan. segala tindakan kita adalah bentuk penyembahan kita ke Tuhan. karena itu apapun yang sedang kita lakukan, lakukan yg terbaik! bukan cuma hal-hal tertentu, tapi dalam SEGALA hal, karna saat itu kita sedang menyembah Tuhan :)

    semoga jadi berkat :):)
    God bless you.

    ReplyDelete
  2. oya, sering2 main ke blog gw yah :D
    sering2 kasi comment juga. hehe

    ReplyDelete