Sunday, October 11, 2009

makhluk bernama '1 detik'

"Ah , tinggal 1 menit aja , yaudalah ga berharga ini , satu menit doank..."

:)

Seringkali saya mendengar ucapan seperti itu. Oke, saya sendiri memang suka ngomong kaya gitu alias membuang waktu dengan sia - sia. Namun banyak orang yang sekarang memiliki rutinitas setumpuk gunung, sangat menghargai waktu, sampai - sampai ada istilah "time is money". Emang bener sih. Waktu sekecil apapun itu emang sangat berharga. Bahkan dalam pikiran mereka, 1 detik pun dapat mengubah masa depan dan seluruh hidup mereka yang akan datang.

Bagi saya sekarang, waktu itu sangat sangat berarti. Walau saya sendiri suka membuang - buang waktu dengan hal yang sia - sia *ehmm*. Namun saya akhirnya sadar, bahwa waktu yang telah Tuhan percayakan bagi saya, terlalu berharga untuk dibuang.

1 detik.

Sangat simple. Apa sih yang bisa dilakukan oleh makhluk yang bergenus waktu dan berspesies '1 detik' *lebayyy* bagi hidup seseorang?

Tanpa satu detik,
00:00:59 tidak akan pernah menjadi 00:01:00.
00:59:59 tidak akan pernah menajdi 01:00:00.
23:59:59 tidak akan pernah menajdi 1 hari.
Dan tanpa 1 hari, 1 bulan bahkan 1 tahun tidak akan pernah terbentuk.
Tanpa 1 tahun, kehidupan ini tidak akan pernah ada. Karena setiap kejadian pasti ada waktunya.

Dengan mengubah keputusan sulit yang hanya memakan waktu '1 detik', seluruh kehidupan di depan kita akan berubah sesuai keputusan yang kita ambil saat itu.

Simple bukan waktu '1 detik' itu?
Tapi lihatlah betapa berharganya dia.**

No comments:

Post a Comment