Saturday, July 25, 2009

He knows me better


"Nat, pusing nih.. Aku gatau mesti gimana lagi.. Bingung"

Itu yang saya denger dari seorang kerabat saya. Saya sih cuma ketawa kecil denger itu. Saya juga tau, banyak orang menemukan jalan buntu dalam hidup mereka dan saya maklum akan hal itu. Life is not easy.

"Kamu udah nyerahin sama Tuhan belum?"

"Udah sih.. Tapi ya.. Tetep aja bingung.."

Haha :) Banyak orang yang meski awalnya memiliki iman, namun perlahan - lahan iman itu mulai redup. Saya juga pernah seperti itu. Tapi saya selalu ingat satu hal. Satu hal penting yang pernah diucapkan seseorang sama saya.

"Kok kamu yang pusing? Kan kamu udah nyerahin masalah kamu sama Tuhan, mestinya Tuhan dong yang pusing. Kamu tinggal jalanin aja apa maunya Tuhan"

Mudah? Jawabannya, ya.
Terkadang kita sebagai manusia suka mengambil bagian Tuhan. Apa yang *harusnya* jadi pikiran Tuhan, malah kita yang mikirin. Apa yang mestinya jadi kerjaan Tuhan, kita yang ngerjain. Manusia emang susah dimengerti. Pernah gak kebayang, Tuhan lagi asik - asik mikirin renacana indah buat kita, eh kita ikut mikirin juga dan ngubah rencana Tuhan. Terus, kita ngedumel "kenapa sih Tuhan kasih aku keadaan ini?". Oh, Tuhan , betapa sabarnya Engkau mengahadapi anakMu ini..

Teman, itu hanya sebuah ilustrasi dari apa yang saya dapatkan hari ini. Tapi, Tuhan memang panjang sabar. Dia tidak marah sama sekali, bahkan terus berkarya dan membuat rencana indah buat kita semua. Saya pribadi suka malu saat saya mengeluh "Tuhan kok gjni, Tuhan kok gitu". Tapi hidup adalah sebuah pelajaran :)

Nah, saya hanya mau membagikan, jangan pernah pusing sama keadaan hidup kalian. Jangan pernah pusing sama apa yang akan terjadi kemudian. Jangan pernah pusing sama apa maksudnya Tuhan. Karena, saat kita menyerahkan hidup kepada Bapa, Dia pasti akan memberikan yang paling baik buat kita. Dan Dia menegrti diri kita, jauh lebih baik daripada kita mengenal diri kita sendiri.**

"MataMu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitabMu semuanya tertulis hari - hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya." Mazmur 139 :16

No comments:

Post a Comment